Label

Rabu, September 15, 2010

cerita lucu pagi ini

Newcastle, 15 September 2010

Pagi ini, Kembali Aku melakukan aktivitas rutin, mengantarkan anak-anak sekolah setelah mereka libur musim panas hampir 1 bulan lamanya.
Diiringi udara yang dingin dengan suhu 10C dan angin yang sangat kencang seakan-akan mampu menerbangkan badanku yang 50an kilo ini. Aku,Nada dan Syauqi memasang resleting jaket untuk mengimbangi terpaan angin,walaupun itu tidak banyak membantu. Kami mempercepat jalan bahkan setengah berlari  tapi tetap saja itu perlu upaya yang menghabiskan energi karena faktanya sangat sulit bagi kami untuk melaju kencang menghadapi terpaan angin yang berlawanan arah.

Sejak Idul Fitri ,suhu sudah terasa dingin merasuk tulang, bukan dikarenakan suhu yang rendah tapi disebabkan tiupan angin yang kencang bahkan seperti badai kalau di Indonesia. Apalagi dalam minggu-minggu ini tiupan angin terasa bertambah kuat, rupanya inilah warning dari alam bahwa sekarang musim sudah berganti, ini adalah awal dari musim gugur (autum).
Fakta ini makin diperkuat dengan banyaknya warna-warna daun bahkan pucuk daun yang sudah berwarna kuning kemerahan, jalanan yang kotor penuh dengan sampah yang diterbangkan oleh angin, daun-daun yang berguguran serta bunga-bunga yang sudah layu seakan tak sanggup tuk bertahan lagi.

Musim  gugur yang biasanya ku ketahui dari berita dan film-film yang menggambarkan suasana yang 'romantis' belum kutemui. Mudah-mudahan pada saat puncak autum akan kudapati suasana romantis tersebut,dan nanti akan kubagi dengan teman-teman semua yah ^^.

Oh iya dalam perjalanan pulang dari sekolah anak-anak, aku disapa oleh muslimah dari timur tengah
M     ;  Assalamualaikum

Aku ;   Waalaikumsalam, sambil melihat sekilas ke wajahnya tanpa berhenti berjalan.
sudah menjadi kebiasaan di sini, kalau kita ketemu muslim kita menyapa dengan ucapan salam terutama dari timur tengah (arab). Tapi kemudian Aku berbalik dan menyalaminya karena ternyata muslimah tersebut adalah teman kursus  bahasa inggris yang Aku lupa namanya.

Aku   :  Hi, Eid Mubarak, Minal aidzin wal faidzin kataku menyalaminya dan cipika-cipiki sambil tersenyum dengan ramahnya

M    : Eid Mubarak,........... (ucapan tersebut dibalasnya dan disambung dengan yang lain, cukup panjang tapi Aku tidak mengerti)

Aku  : bingung!!!.
Akhirnya demi menyelamatkan muka dan biar ga kelihatan bego karena sama-sama ga ngerti, Aku tutup ajah pembicaraan itu dengan

Aku : Eid Mubarak, Alhamdulillah, Wassalamualaikum
dan langsung ngacir kabur wkwkwkwkkkkkk....

Baru Aku sadar, ternyata ucapan minal aidzin wal faidzin itu bukan bahasa Arab.
dan keinginan yang sempat terpendam untuk belajar bahasa Arab muncul kembali dengan kejadian tersebut, karena di tempat Ku tinggal banyak muslim dan dari Arab. tapi aneh juga sih, masa ke Inggris tapi belajar dan kursus bahasa Arab, mana bayar lagi hehehehe..

Mungkin untuk sementara, kupendam lagi ahh,,keinginan tersebut, tapi jangan dalam-dalam mendamnya, nanti kekubur beneran lagi.
Itu dulu deh, cerita lucu di pagi hari ini, lumayan untuk mengurangi dinginnya terpaan angin pada waktu pulang ke rumah dikarenakan rasa malu akibat ke PD an dan  SKSD xixixixiiii..

Ini kukirimkan beberapa gambar tentang awal dari musim gugur di sini.
Semoga teman-teman bisa sedikit merasakan apa yang kurasakan, kalau mau merasakan banyak,,yah,,datang sendiri dong ke sini ^^

Salam
3   6   5    ^^

Uniek94



6 komentar:

  1. Sksd teruss,,tp ga papa jd belajar...
    pengen ke Uk...hiks

    BalasHapus
  2. Sksd itu baik asalkan ada bermanfaatnya , hehehehe..drpada ntar dikirain somse? hayoo..mendingan yang mana?
    btw...who's anonim? pakai nama dong, biar ane juga kenal..
    ini bukan Sksd tapidalam rangka silaturahim ^^
    tq atas komen na yah

    BalasHapus
  3. hallo, maaf mo sedikit nanya, bln Juni nanti ak pindah ke New castle, masalahx aku baru pertama kali ini kesana bersama anakku (7 th) dan dia tidak bisa berbahasa Inggris, aku bingung masalah sekolahnya, apakah ada sekolah khusus untuk anak2 Indonesia disana ? mohon infox yaaa, karena tidak mungkin meninggalkan anakku di Indonesia...trimakasih....

    BalasHapus
  4. halojuga,pak Dafin..
    salam kenal yah. Wah..bulan Juni nanti waktu yang enak untuk datang ke Ncl, karena lagi summer jadi cuaca nya mirip ama Indonesia.
    Untuk sekolah sih tidak ada yg khusus Sekolah anak Indonesia, tapi tenaang aja..nanti bapak bisa masukkan anaknya ke sekolah pemerintah uk sini. Mereka sudah biasa menghandle anak yg bhs ibunya bkn english..so...dont worry..adaptasi ga sulit kok buat mereka dan anak anak dlm 1 tahun, englishnya udah lancar bak air mengalir ^^.

    BalasHapus
  5. uniiii saya nahan perut uni, karena kita sama nih SKSD tapi asyikkan ni jadi banyak teman tunggal milih aja mana teman yang membawa manfaat iya kan :-)

    Iffah

    BalasHapus
  6. Iya yu Iffah hi hi hiii..
    tapi saya senang kok dengan sifat yng satu ini, banyak positif dari negatifnya :-)

    BalasHapus