Label

Rabu, Juni 27, 2012

A few month to go

Ncl,27 Juni 2012

Alhamdulillah, Allah masih berikan kesempatan hidup satu hari lagi, satu hari untuk menikmati gratis oksigen, satu hari untuk menambah kebaikan dan satu hari pula untuk menambah berat timbangan dosa dan kesalahan. Semua pilihan ada pada diriku. Apa yang aku mau? apa yang aku inginkan? Waktu berjalan begitu cepat, tanpa terasa hampir 3 tahun sudah aku menghirup udara segar Inggris ini. Berbagai momen dan event sudah kulihat, mulai dari menikahnya pangeran William dan Kate Middleton, Ulang tahun ratu Elizabeth bahkan momen Olympiade pun di adakan di negara ini.

Apakah aku menikmati waktu yang kulalui di Inggris ini? Bohong kalau aku bilang Tidak?Apakah aku ingin menetap dan tinggal lebih lama di sini? Jujur, jawabanku Tidak!.
Ada banyak pertimbangan serta beribu alasan untuk menemukan jawaban di atas.

Bagaimana dengan rencana dan target yang sudah ku susun? apakah sudah mendekati harapan?



Hmm....agak sulit menjawab pertanyaan ini. Apakah aku hanya berkurung di rumah saja selama kurun waktu ini? tentu saja tidak, berbagai kegiatan sudah kuikuti, baik kegiatan yang mengeluarkan dana maupun gratis. Awalnya semua kuikuti saja dengan alasan mengisi waktu, melatih dan meningkatkan kemampuan bahasa, semua berjalan begitu saja, sehingga tanpa terasa hanya tinggal beberapa bulan lagi aku menghirup udara Inggris ini ( rencana manusia ).

Apakah kegiatan tersebut hanya untuk membunuh waktu? tidak bermanfaat? Sama sekali Tidak!Bagi seorang muslim tidak ada kegiatan yang sia-sia asalkan di niatkan untuk beribadah. Tapi pagi ini aku kembali merenung. Apakah sudah benar-benar keberadaan ku dan kegiatan ku selama ini benar - benar bermanfaat dan sudah kuoptimalkan? Apakah ini memang benar-benar bermanfaat? apakah semua itu bisa bermanfaat ketika aku kembali ke tanah air? Apakah bermanfaat untuk umat.

Banyak sudah yang kulakukan ( lagi...ini pemikiran manusia yang picik).Tapi sebagian besar tidak mencapai target yang kutetapkan. Banyak agenda tapi tidak maksimal. Harusnya aku bisa memberikan yang jauh lebih baik dari apa yang sudah kulakukan. Betapa masih banyak waktu yang ku isi dengan kegiatan kurang bermakna dan bermanfaat secara signifikan. Waktu yang kuisi hanya untuk kepentingan pribadi, bukan waktu yang kugunakan untuk kepentingan umat dan kejayaan Islam itu sendiri.

Huff...Saatnyan untuk intropeksi diri lagi, masih ada sekitar 3 minggu lagi menjelang bulan suci nan mulia, bulan ramadhan yang penuh berkah dan rahmah. Masih ada beberapa bulan lagi untuk menghirup udara Inggris jika Allah izinkan. Mari merubah diri, saatnya melakukan dan merunut prioritas hidup kembali,saatnya  menggali kembali apa yang dulu kuinginkan ketika berangkat ke negara yang salah satu pangeran dan istrinya pernah menjadi sampul buku sekolah ku dulu.

Aku datang bukan untuk sekedar bersenang-senang, berjalan-jalan menikmati udara segar dan pemandangan yang menyejukkan mata, bukan untuk mengagumi negara ini dan kemudian merasa rendah diri dan mencerca negara sendiri. Tidak sama sekali tidak!.

Ada tujuan besar yang ingin ku capai dengan kehadiran ku di sini, ada keinginan besar yang ingin kuraih dengan melihat dunia luar dan kata orang negara maju dan negara besar ini. Negara yang bahasanya menjadi bahasa penyatu seluruh dunia.

Masih ada waktu. Walau tinggal beberapa bulan, tidak masalah. Kembali fokus dengan tujuan, buat langkah konkrit, kerjakan dan istiqomah dengan rencana yang sudah di buat step by step. Singkirkan dan tinggalkan kegiatan yang tidak menunjang atau masuk dalam rencana. Semua belum terlambat. Masih ada waktu dan kesempatan selama nafas masih di kandung badan.

Bismillah....
Mari memulai hari baru , melangkah maju walau terseok tapi tetaplah berjuang untuk maju  tidak mundur atau jalan di tempat.

Ayook...Kamu Bisa! Buktikan !

Salam
Uniek94

Tidak ada komentar:

Posting Komentar