Label

Kamis, Juli 05, 2012

Mau Hadiah apa ya?

Angel of The North
Newcastle, 05 Juli 2012

'Happy Anniversary yang ke 10 Ummi, dan tidak ada surprise' kata suamiku sambil mengecup lembut keningku. Antara sadar dan tidak kata-kata ini masuk ke telingaku dan terekam oleh memoriku.

Ugh...perutku rasa di timpa beban ketika kalimat ,'Happy 10th Anniversary Ummi' dari mulut syauqi kudengar. kecupan lembut yang kedua ini memaksaku untuk membuka mata , tersenyum dan mengucapkan kata 'thank you'.

MasyaAllah...! 10 tahun sudah rumah tangga ini berjalan, menghadapi suka duka, onak dan duri silih berganti. Banyak sudah peristiwa yang kita jalani bersama dan pastinya banyak hikmah yang sudah kita ambil dari kebersamaan ini. Satu hal yang pasti adalah kehadiran Nada dan Syauqi yang membuat pelangi dalam hidup kita masing-masing.

Eits..tunggu dulu! Otakku bekerja mencari sesuatu yang aneh di kalimat pertama tadi. 'Tidak ada Surprise'! What! Ckckckkkkk....tapi begitu diri sadar sepenuhnya dari rasa ngantuk ini , aku sadar sesadarnya, yup! justru itulah suamiku yang sebenarnya. No Surprise ! hahahaaa.

Ucapan manis di pagi hari ini berlalu begitu saja seiring dengan kesibukan kami berdua mempersiapkan Nada dan Syauqi berangkat sekolah. tapi apakah benar-benar selesai? Ya , tidak dong. Masak aku mau melewatkan begitu saja momen istimewa ini. #apa bener istimewa ???

Satu jam kemudian , diskusi kembali kami  buka;
Abi : Ummi...hari ini nothing special,,sama dengan hari kemarin.

Ummi ; What's?! Sama? Nothing spesial? Enak aja....

Abi; 'Trus...Ummi maunya apa? mau makan di luar? mau di belikan sesuatu? bilang aja, atau kita berdua mau kemana? hayuuukkk !

Aku pun terdiam ,tertunduk malu dengan pipi bersemu kemeraahan. #jiee..ini mah ketauan amat lebay nya.

Tapi bener loh saudara -saudara.
Aku jadi mikir dan bingung menjawabnya. mau minta apa coba? minta dibelikan berlian? yeahh....jelas die kagak mampu, kecuali maksain diri dan kemudian kita sekeluarga kagak bisa balik ke tanah air karena kagak ada ongkos hiks.

Minta di belikan mobil? ini lagi dah, wong bawa mobil aja gak bisa,mau di dorong tuh mobil. ahh...gak mungkin deh.#tengsin dong..seleb kok dorong-dorong mobil.

Minta dibelikan rumah gedong ala sinetron di Indonesia? hihihiii..sekarang aja masih numpang hidup di negeri orang, artinya itu rumah belum perlu.

Lagi bingung mau minta sesuatu yang special, eh si abi nanya lagi,'Ayo...ummi maunya apa? ntar uda keburu ke kampus nih, trus kita gak jadi ke mana - mana. abis itu ngambek pula'. Ihh..si abi mah maksa aja, ntar dulu ini juga lagi mikir mau minta apaan , kataku dalam hati .

Atau kita pergi makan siang keluar aja berdua kata suamiku memberikan solusi melihat aku hanya diam dan belum memberikan respon. Aha...Asiikk...Pergi makan berdua saja dengan suami, kalau kata orang mah 'candle light dinner' wow...it is so romantic.

Tapi lagi-lagi aku hanya diam dan tidak meng-iya-kan. Pada heran kan saudara-saudara.
Eits... tenang dulu,  bukan tidak mau dan sok gak mau romantisan ama suami, tapi mau makan di mana coba? kebab? uuhh..itu mah udah bosan. Fish and Chips? aahh...ndak elit itu mah, tos tiasa kata orang sunda. steak or british menu? ckckckkk yang ini apa lagi, mendingan juga dendengn balado hijau dan merah yang sekarang terhidang di meja makanku. Makluuummm saudara- saudara lidah padangku sulit untuk menerima klaim makanan lezat yang lain, karena masakan padang itu sudah terbukti salah satu makanan lezat di dunia. #di larang ada yang protes.

Akhirnya, kelamaan mikir dan nunggu jawaban ku , si abipun akhirnya pergi juga ke kampus karena ada janji dengan pembimbingnya sambil berpesan, ya udah ntar kalau ummi udah ada ide mau kemana atau mau apa, just call me! trus kita pergi.

Dan....
Sampai jam yang sudah di tentukan, aku masih duduk dengan manis di rumah depan komputer mengetikkan kata demi kata di blogku ini hiks. Siapa tahu kalau kubagi di sini, ntar ada ide brilian dari saudara-saudara semua untuk kasus istimewa dan unikku ini. Makluum...biasanya yang komen di status or di bloggku orang cerdas dan briliant semua :))

Udah dulu yaa..
Mohon maaf, ini tulisan kok rada aneh dan beda ya dengan biasanya...
kan udah di bilang , ini mah tulisan yang tidak perlu pakai mikir, hanya menggerakkan jemari lentikku untuk menuliskan apa yang ada di pikiranku. Kalau pakai berpikir segala teori mah , aku gak bakalan jadi nulis hehehee.

So...
Mengikuti kata para penulis profesional yang beken, salah satu ide atau cara untuk mengatasi kebuntuan menulis, adalah tuliskan saja apa yang ada di kepala tanpa berpikir.

Ya udah deh, kucoba tips ini ,semoga berhasil untuk melemaskan jemariku yang sudah lama tidak menari di keyboard ini.

Terima kasih atas kesediaannya udah mau baca.
Di tunggu loh komennya, walau aku tahu begitu komen masuk dan idenya bisa di terapkan, harinya sudah berlalu dan tidak berlaku lagi kata suamiku hehehehehe

Pamit ya
Salam
Uniek94

5 komentar:

  1. permisi, numpang ngakak uni, hahaha,,, :)) cekikikan sndiri bacanya,,, ajibb dah....

    BalasHapus
  2. Uni, happy wed anniversary. tp, 10 Juli? Juni kali yee?
    10 tahun ya? mantaap.... Barokalloh, moga tambah samarada...aamiin. Ehm, mau kasih ide...tapi udah lewat, ga jadi ah;P jadi kasih selamat aja yaa...

    BalasHapus
  3. hahhahahaa..bener deeehh..
    Ternyata tulisan itu bisa di manipulasi ya. Ini bener-bener mencoba masuk ke duniamu #ngeles

    Tapi terkadang tulisan seseorang itu memang menggambarkan bagaimana si penulis.

    Uni nyerah deh, sulit ternyata menulis sesuatu yang bukan 'kita' apalagi menulis fiksi dengan bahasa terkini.

    Udah ahh.....balik lagi,ke non fiksisaja. daya imajinasi dan khayalnya tidak memuaskan:)

    BalasHapus
  4. hehehehe...sekarang uni bener-bener bersemu kemerahan dan sembunyi nih Elly.

    Iya . itu bener, tanggal 5 Juli alias hari ini. Ayook,,,masih ada waktu ngasih ide, mumpung masih siang di sini dan msih ada kesempatan nangkep si abi hehehe

    BalasHapus
  5. seperti nasheed nya Maidany yg judulnya "Dua Wajah".
    memang terkadang mnjdi diri orang lain justru tidak semudah yg dibilang bnyak org, mnjdi diri sndiri itu jauh lebih mebahagiakan dan lebih mudah, krn kita tau kapasitas yg bisa kita lakukan *apasih lay! sok bgt ngomongnya deh, hihihi,,

    punten uni, komen nya ngaco malah, hahaha,,,

    yg jelas sih, klo suly sndiri, otak kiri nya kurang bermain, shingga otak kanan lbih dominasi, dan krn itu mngkin jdi kdg bisa dg mudah mrangkai kata2 yg lebay dan alay,,, #plaakk! jewer sendiri ahh, sblm di jewer uni,, abis itu lariiiii

    BalasHapus