Label

Minggu, Maret 25, 2012

Mother's Day bikin iri Abi?

Ncl, 24 Apr 2012

Mother's Day atau yang di kenal juga dengan nama Mothering Day di Inggris ini merupakan event yang diperingati setiap tahun dan pada tahun ini jatuh pada tanggal 18 Maret 2012 tepatnya seminggu yang lalu.
Event ini selalu berbeda tiap tahun karena jatuh pada hari minggu pekan ke-2 pada bulan Maret.

Terus Terang, begitu banyaknya event yang ada di Ingris ini yang membuat saya kadang heran, tiap sebentar perayaan dan libur sekolah, apa ga ada kerjaan lain nih orang di sini? ^_^

Mari kita kembali ke topik Mother's Day ya. Mother's Day kalau di terjemahkan dalam bahasa Indonesia, artinya kurang lebih Hari Ibu dan kita juga memperingati ini pada bulan Desember bukan Maret.
Sssstt.... pada tahu ga teman-teman, ternyaa mother's day itu merupakan peringatan umat kristiani menjelang paskah loh ckckkckckkk.....



Eits, sebelum melenceng lebih jauh dari judul di atas,saya mulai saja untuk bercerita mother's day di keluarga kecil ini ya.
Peringatan Mother's Day di Ncl sudah di mulai di 'gadang-gadangkan' seminggu sebelum puncak acara, hal ini bisa dilihat dari kegiatan di sekolah Nada Syauqi, pusat pertokoan yang menjual kartu dan pernak-pernik yang bertemakan ucapan terima kasih, cinta pada mom dll. Setiap pulang sekolah Nada Syauqi sering bercerita kalau nanti hari minggu dan gurunya menyuruh mereka untuk membuat kartu atau melakukan sesuatu untuk para mom di rumah. Seperti dialog singkat sepulang sekolah mereka seminggu yang lalu.

Syauqi, ' Ummi, what do you want for present in mother's day?

Ummi, ' Hmm... I don't know, but can I ask you, what present will you give for me in mother's day? is it a card? did you make a card at school?

Syauqi, ' No I didn't but I will help you cooking, tidying the room'

Begitulah percakapan singkat yang sering terjadi setiap hari menjelang mother's day ini. Syauqi selalu bertanya apa yang aku inginkan sebagai hadiah, tentu saja setelah itu dia akan bercerita bahwa dia menginginkan hadiah tertentu di hari ulang tahun bulan Mei ini seperti, kartu, cake dengan hiasan tertentu, mainan dll. Berbeda dengan uni Nada, aku sudah bisa pastikan akan menerima kartu indah buatannya sendiri dengan kata-kata yang puitis dan menyanjung setinggi langit ^_*.

Satu hari menjelang mother's day, kami sekeluarga berjalan-jalan ke city center untuk mengembalikan buku ke library dan jalan-jalan cuci mata menikmati siang yang sudah lebih panjang dari malam. Tiba di depan sebuah toko ternama syauqi menarik tangan abinya untuk mendekat ke toko tersebut yang menjual banyak buket bunga cantik.

Syauqi , ' Abi..come....come.....! sambil menarik tangan sang abi dengan kuatnya. Aku yang disampingnya bingung,mau kemana nih anak?.

Abi , ' Mau ke mana dekki?

Syauqi,' that's abi! katanya sambil menunjuk apa yang dia mau .

Oalah...spontan aku dan suami tersenyum dan geleng-geleng kepala, rupanya dia mau membelikan aku seikat bunga yang cantik tersebut sebagai hadiah untuk mother's day besok.

Abi, ' No, I dont want to buy it? Ummi itu tidak mau bunga Dekki, mending di kasihkan saja uangnya ke ummi.

Aku hanya cengengesan, rupanya Syauqi benar-benar sudah menjiwai setiap event yang ada di sini termasuk merayakannya. Dia akan memberikan umminya card, bunga tentu saja dengan uang abinya karena dia tidak punya cukup uang untuk itu tapi sang abi menolak.

Syauqi,' come on abi, tomorrow is mother's day, we should give something special for ummi!

Abi,' Engga, masa sering kali ummi dapet hadiah, mother's day, ulang tahun ummi, belum lagi ultah perkawinan, hari ibu! jawab sang abi dengan cemberut dan jelas sekali nada cemburunya hehehee.
syauqi tak mau kalah, dengan mengatakan bahwa ummi itu sudah berbuat banyak hal untuk mereka, seperti memasak, melahirkan dan merawat mereka. Sampai di sini aku terharu mendengar dialog antara anak dan bapak ini.

Pertengkaran ini selesai dengan aku katakan ke syauqi bahwa ummi tidak mau bunga, dan hadiah lain tapi cukup dengan melihat anak-anak tumbuh besar,sehat, cerdas,dan rajin sholat serta mengaji. Itu sudah membuat ummi sangat bahagia.

******************************************************************

Mother's Day.

Hari Minggu adalah waktunya pengajian rutin anak-anak indonesia di Ncl. Nada dan Syauqi berangkat mengaji dengan di antar abinya dan pulangnya nanti berbarengan dengan umminya karena juga ada pengajian putri setelah itu.

Begitu tiba di tempat tuan rumah, syauqi sudah menghambur menghampiri dan memberikan uang kepadaku sebanyak £1.99 ( sekitar rp 28.600). Pertama tentu saja aku bingung, akhirnya baru aku mengerti bahwa ini mother's day dan ini adalah hadiah darinya karena tidak bisa membelikan hadiah yang lain. Syauqi memang punya uang sendiri hasil ngumpulin dan jualan karyanya di 'toko'nya dan dia hanya menyisakan sebanyak 88 pence (sekitar rp 10.000) untuk dirinya. Masyaallah ada rasa haru yang dalam menyusup ke dada ini. rupanya dia masih bersikeras untuk memberikan hadiah pada umminya dalam rangka mother's day ini walaupun umminya sendiri tidak ingat dan memang tidak peduli dengan mother's day ini. Dan aku juga baru sadar ternyata ini lah penyebabnya kenapa dia merapikan sendiri tempat tidur dan membantu merapikan ruang tamu tadi pagi. Hmm.. dia masih ingat dengan janjinya padaku tentang apa yang akan dilakukannya di mother's day.

Bagaimana dengan uni Nada?

Hmm.. sepulang dari pengajiannya, nada ikut ke rumah temannya dan baru dijemput sore hari oleh abinya, ternyata begitu pintu terbuka dan bilang salam, dia langsung berlari ke atas dan teriak.

Nada,'Ummiiii....i make some card for you' Dengan bangganya dia menyerahkan kartu hasil buatannya dan bercerita bahwa dia membuat kartu tersebut dirumah temannya.

Bagaimana cerita Nada membuat kartu tersebut bisa dilihat di sini

http://nadawriting.blogspot.co.uk/2012/03/mothers-day.html?spref=fb

Seperti yang sudah ku bilang di atas, Nada akan memberikan amazing card dengan kata-kata langitnya ^_^

Kartu yang penuh warna, stiker, pop up , gambar dll dengan maknanya masing-masing. Salah satu tulisannya di kartu yang berbentuk love seperti ini.

'You have the greatbest talent any mum could ever have!

Always caring for children more than you care about yourself!

I was always happy when you were here with me mum!
For Dr Fitria Heny. Love from Nada Happy Mothers day Mum! Celebrated on the 18th March 2012  
Like a circl i wish you had no ending! So that we can look after each other! I love you the way you are!So dont change your heart! 

Walk to the top!You can do it! You are always going to be the best mum ever!  

hua.....hiks............terharu dan tidak bisa berkata-kata deh, umminya ini masih sangat jauh dari apa yang dituliskannya, masih suka marah dan belum bisa banyak bersabar dan belum menjadi the best mum for them :-(
Maafkan Ummi ya Nak.

Semoga Allah senantiasa arahkan langkah kaki mereka di jalan kebenarannya dan selalu menerangi hati keduanya dengan cahaya keimanan. Berlapang dada atas kekurangan kedua orang tuanya. Dan Semoga kami bisa menjadi lebih baik dari hari ke hari dalam mendidik semua.Selamat siang dan selamat sore menjelang malam teman - teman di tanah air.

Cukup di sini dulu note ini. IIni merupakan note kerinduan setelah lama tak menulis di kotak kecil note fb .
Mohon pamit, kami akan segera meluncur k city center untuk mengikuti simpati 4 Syria.

Salam
Uniek94



Tidak ada komentar:

Posting Komentar