Label

Senin, November 05, 2012

Diary Hajj 2012

Ncl, 5 Nov 2012


Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah SWT atas semua karunia nikmat yang telah dilimpahkan kepada kami.Baik nikmat Iman , Islam , Kesehatan dan yang paling baru nikmat diberikan kesempatan untuk mengunjungi tanah suci selama 14 hari ( pulang pergi).

 2 minggu...
Waktu  terbaik selama 37 tahun lebih kehidupan yang diberikan Allah sampai saat ini.
2 Minggu yang sarat makna, hikmah, teguran dan menambah keyakinan bahwa Allah itu Maha Besar, Maha Suci, Maha Perkasa dan Berkuasa atas segala sesuatu yang terjadi atas kehidupan kita.

2 minggu untuk lebih memahami karakter manusia yang egois, mementingkan diri sendiri, menyalahkan orang lain atas kejadian buruk yang menimpa dirinya, dan selalu berusaha mencari kenyamanan untuk diri sendiri. Berkeluh kesah dll. Tapi juga menyadari bahwa masih ada yang bersegera melapangkan urusan orang lain, memudahkan urusan orang lain tanpa pamrih.

2 Minggu...
waktu yang sangat singkat, tapi cukup membuat diri ini merasa bahwa usia yang telah di lewati belumlah usia yang terbaik untuk berbuat kebaikan. Masih banyak waktu yang dipakai tanpa suatu amalan dan kerja nyata untuk meninggalkan jejak kebaikan-kebaikan.

2 Minggu...
Waktu dan tempat di mana tidak ada batas antara Allah dan Makhluk. Apa yang terbersit di hati akan langsung nyata di hadapan mata, apatah lagi sesuatu yang sudah terungkap dan terucapkan.
Waktu yang membuat diri selalu beristighfar memohon ampunan dan kasih sayang Allah, dan semakin menyadari betapa rendah dan hinanya diri ini dibandingkan dengan yang lain. Betapa diri ini bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa.

2 Minggu...
Di mana setiap kesalahan langsung diperlihatkan Alllah SWT, apa dan bagaimana kehidupan kita sebelumnya
ditampakkan Allah sehingga kita bisa menilai diri sendiri, siapakah saya?
Waktu yang amat BERHARGA karena cinta kasihNya, Allah tidak membiarkan hambaNya larut dalam kesalahan dan kekhilafan karena langsung mengingatkan saat itu juga.
Saat yang amat kurindukan sekaligus juga takut jika ternyata hidup selama ini banyak menyusahkan orang lain.

2 Minggu...
Semua sudah berlalu, kami sudah kembali dan berada di Newcastle kembali dengan selamat dan melanjutkan aktifitas seperti hari-hari sebelumnya.
Terima Kasih banyak kepada semua teman,karib kerabat dan sahabat yang telah mendo'akan kelancaran perjalanan hajj kami, yang telah membantu dan mempermudah segala urusan keberangkatan dan kepulangan kami kembali ke Ncl.
Semua titipan do'a sudah kami panjatkan pada Allah di setiap kesempatan yang ada, semoga tidak ada yang terlewatkan. Semoga Allah perkenankan do'a kita semua. Aamiin

Jikalau bisa berpesan kepada teman, karib kerabat dan sahabat semua yang beragama islam. Kuatkanlah Azzam dan segerakanlah berangkat ke tanah suci ini, pada saat usia masih muda dan tubuh masih sehat dan fit, bagi muslimah yang sudah berkeluarga, pergilah engkau dengan suamimu. Jika karena suatu hal yang tidak harus dan tidak terlalu penting, tidak apalah menunda beberapa saat asalkan engkau bisa berangkat bersama suami tercinta.
InsyaAllah di sana,Allah akan perlihatkan bagaimana sebenarnya hub RT kita selama ini, semoga Allah kuatkan tali ikatan dan cinta kasih sayang engkau dengan suami dengan perjalanan ibadah ini dan bukan semakin menjauhkan.

Pergilah...Datangilah...!
InsyaAlllah engkau akan dapatkan pengalaman yang tidak akan bisa terbayar dan di beli berapapun harganya, dan tidak akan pernah sebanding dengan negara seindah dan semaju apapun yang pernah engkau kunjungi.

InsyaAllah saya akan tuliskan pengalaman selama kurang lebih 2 minggu, mulai dari persiapan, keberangkatan, kegiatan selama di sana, sampai kepulangan kembali ke Ncl (day by day).
Semoga Allah berikan kemudahan dan bimbing saya dalam menuliskannya ,sehingga ada manfaat untuk sahabat yang akan berangkat tahun depan terutama yang berangkat bukan dari tanah air.

Demikian dulu.
Sekali lagi Jazakumullohu khoiran khatsiron atas semua bantuan fisik, materi, support dan do'anya. Hanya Allah lah sebaik-baik pembalas.

Salam
uniek94

2 komentar:

  1. masya Allah, uniiii speechless,semoga Allah ijabah doa doa uni dan memperkenankan ayuk dan keluarga menjadi tamuNya aamiin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. InsyaAllah sesegera mungkin ayuk dan keluarga bisa menjadi tamu dan di jamu oleh Allah SWT langsung.

      Hapus