Label

Selasa, September 14, 2010

Trip to King Edwards Bay

Newcastle, 13 Sept 2010

Setelah mengalami dan merasakan lebaran idul fitri pertama di UK yang minoritas muslim, setelah hari raya pertama penuh dengan agenda silaturahim dan halal bil halal dari pulang sholat ampe pukul 10 malam. Maka hari ke-2 digunakan untuk total istirahat dan sorenya lanjut lagi ke rumah teman tuk berlebaran.

Lebaran ke 3 yang jatuh tepat pada hari Minggu, Nada dan Syauqi ribut minta jalan-jalan ke pantai. Nada ; Kita jalan ke Pantai, Mi..mau berenang..!

Syauqi : Iya, dulu kan kepantai cuma sebentar, sekarang Dekki mau di pantai nya yang lamaaaa !.Aku hanya tersenyum dan malas rasanya bangkit dari kasur, karena badan masih remuk redam setelah persiapan dan hari H. Tapi demi menyenangkan anak-anak dan biar mereka gembira dengan suasana lebaran, maka akhirnya Kami berangkat juga kepantai.
Banyak peristiwa dan pemandangan unik menjelang kami sampai di pantai, tapi kali ini Fokus dulu dengan pantai nya. sampai di pantai sudah agak siang dengan mental yang sudah disiapkan bahwa akan bengong liat anak-anak berenang dan usaha keras tuk membujuknya keluar dan pulang, karena seperti biasanya waktu di Ina, kalalu mereka sudah ke laut , bermain pasir, kejar-kejaran di pantai alangkah sulitnya untuk membujuk mereka pulang.

 Ternyata kekhawatiran tersebut tidak menjadi kenyataan. Anak-anak cuma bertahan sekitar 45-60 menit.setelah itu mereka minta ganti baju lagi karena sudah mengggigil kedinginan. Aku dan suami tertawa,,,Bagaimana tidak dingin, tanpa kena air laut saja udara sudah 15C dengan angin yang bertiup kencang, maklum sudah mau musim gugur nih disini.



Sementara Aku sendiri justru belum puas melihat pemandangan laut dan sekitarnya yang sangat indah dan bersih.
Pantai yang bernama King Edwards Bay yang terletak di pinggir jalan utama, berbatasan langsung dengan benteng pertahanan tentara inggris di mana didepannya terdapat perumahan yang tersusun rapi dan seperti biasanya di manapun tempat di UK ini, selalu terdapat taman yang hijau nan luas.






kalau mau jujur, sebenarnya pantai padang tidak kalah indahnya dengan King Edwards Bay ini, dengan pantaiya yang sangat luas,kemudian bangunan tua, belum lagi pulau-pulau indah yang tampak ditengah lautan serta wisata kuliner yang menjanjikan. tapi sayang belum dikelola dengan baik,dan ulah oknum yang berbuat mesum membuat citra pantai itu bertambah jelek,apalgi diperparah dengan sampah yang bertebaran dan merusak pemandangan di mana-mana.

King Edwards Bay, suatu lautan tempat bertemunya sungai dan laut dengan pantai yang tidak terlalu luas, bebatuan terjal disisi sebelah kiri yang merupakan dinding dari benteng(castle), kemudian jalan raya dan perumahan di depannya serta tak lupa taman yang indah..tak ada kemacetan, tak ada sampah sedikitpun, kursi duduk nan indah yang disediakan sepanjang pantai dan tak ada pondok-pondok makanan ataupun pondok mesum, (karena mereka disini cuek aja mau berbikini dan berciuman ria di tempat publik). Dan yang penting adalah tak ada pungutan alias free.

Senang rasanya bisa memenuhi keinginan anak-anak tuk berlebaran ke pantai, dan mereka pun bilang besok kita tidak usah ke pantai lagi , tapi ke tempat shopping heheheheehheee.....
ini ada beberapa gambar yang terekam kamera abinya waktu mereka sedang beraktifitas, dan kami beruntung karena bisa menyaksikan kapal yang melewati sungai Tyne menuju ke laut dan momennya pas didepan patung  :-).
Dilarang protes melihat hasil jepretan, ternyata ortunya narsis abis apalagi umminya wkkwwkkkkk..

Mohon maaf lahir bathin
met lebaran 1431 H


Uniek94








Tidak ada komentar:

Posting Komentar