Label

Selasa, Juni 22, 2010

washing dish ala .....

Newcl, 22   juni 2010

Hehehehehehee.....ada kejadian malu-maluin nih kemarin siang.
Mau tau ceritanya? trus apa hubungannya dengan washing dish alias cuci piring?

Begini lo friend...
Kemarin adalah jadwal kursus ku untuk belajar 'healthy food'. Nah begitu kami semua sudah selesai memasak , maka tiba lah giliran untuk mencuci piring. Instruktur minta tolong peserta untuk mencuci alat-alat yang sudah dipakai.
Maka berdirilah beberapa orang termasuk Aku. Mereka yang berdiri itu berasal dari bangladesh, Ina dan eropa.



Karena tempat cuci piring yang terbatas, maka Aku ga kebagian tempat. Dan akhirnya kuputuskan untuk membantu bule yang sudah mencuci alat-alat tapi belum di bilas.
Dengan PD nya Aku ambil alat-alat yang masih bersabun itu dan kubilas di wastafel tempat cuci tangan.
Semuanya berjalan lancar, sampai saat memalukan itu datang.
Instruktur datang menghampiriku dan berkata ;

Instr : Kok kamu cuci / bilas lagi tuh alat-alat.

Aku : bingung dot com dan bertanya, maksudnya apa?

Instr : itu sudah bersih alatnya kenapa di bilas lagi?

Aku : Bengong dot com..lho..bersih? kan masih bersabun begitu?

Instr : Iya, disini kalau sudah disabun dan digosok, itu sudah bersih dan tinggal di lap.

Aku : really? is it healthy?

Instr ; yah, beginilah orang sini mencuci piring, tapi kalau di negaraku, sama dengan kamu, kita akan bilas lagi dengan air bersih.

Aku  ; Ha... (instruktr berasal dari bangladesh)

Instr : menerangkan pada tuh bule bahwa Aku tidak tahu kalau itu sudah bersih.

Aku : langsung aja  minta maaf tuh ama bule dan bilang tidak tahu kalau itu sudah bersih

Hhahahahahaa....bener-bener peristiwa yang mengesankan, lucu tapi juga membuat malu..
niat mau menolong tapi malah bikin masalah hik..hik..hik...

Tapi..asli nih..kaget benar dah..setelah 6 bulan di sini, baru tau cara mereka washing dish hehehehee.
ini yang manual lho..kalau yang punya uang, mereka cuci piring pakai washing machine (tingggal masukin piring kotor, klik tombol,,selesai ).
Kapan yah bisa seperti itu ^ _ *

Pengalaman yang berharga..
tapi heran yah , kok mereka ga ada kena penyakit diare or cholera yah..
padahal cuci piringnya dalam pandangan Ku yah ga bersih lah..,masih ada  sabun-sabun langsung di lap hiiiii...

So..Kesimpulan..
Bersih mana orang kita ma mereka ?
Jawaban yang sulit bukan?


3  6  5  ^ _ ^

Uninek23

1 komentar:

  1. bersih qt lahhh......... mereka mah cebok.com jg cuma pake tissue. hehehehe....

    BalasHapus