Label

Selasa, Juli 20, 2010

TEAM WORK

Newcastle, 20juli2010

Tanggal 18 juli kemarin, ada suatu peristiwa yang sebenarnya biasa saja tapi bagi saya dan bagi sebagian orang mempunyai makna tersendiri. Yah ,...hari minggu kemarin itu adalah acara kedatangan rombongan atdikbud Indonesia tuk UK dan rombongan Dikti, walaupun ternyata rombongan dari Dikti tidak ada yang datang karena alasan tidak dapat visa (paspor?).
Acara yang berlangsung sebentar dan biasa-biasa saja,tidak ada yang istimewa (menurut saya) tapi persiapan untuk itu . ya ampunnn...repot dan hebohnya.
Persiapan apa lagi yang paling heboh kalau bukan persiapan perut alias masak-masak. TJ konsumsi dan beberapa panitia sudah membicarakannya 2 minggu sebelum acara (atau lebih).mulai dari menu yang akan dibuat, berapa anggaran dana, berapa jumlah peserta bahkan sistem apa yang akan dipakai untuk acara ini (katering atau bukan). berapa persen keuntungan dan berapa yang akan disumbangkan etc.
Pokok nya heboh and riweh euy.....^.^


Selama persiapan itu , bisa saja ada pihak yang merasa tersinggung baik sengaja atau tidak, ada pihak yang merasa tidak di ajak serta or pihak yang merasa dilibatkan di belakangan hari, ada juga pihak yang merasa, kok kayaknya saya aja nih yang repot. ada pihak yang merasa diatur dan juga ada pihak yang masa bodoh aja. Tapi sesungguhnya itulah pernak-pernik dalam mengangkatkan sebuah acara, itu adalah latihan untuk saling belajar bekerja sama, saling memahami saudara dan kesempatan baik untuk belajar kepemimpinan dan menekan ego masing-masing.

Semua pihak punya andil yang sama, tidak ada seorangpun yang punya andil lebih besar dari yang lain. Sebagai contoh kelompok yang bertugas di croydon Road. tidak akan terlaksana itu gulai ayam jika tidak ada  mba ara, mba tetri, mba pita, yang mengupas bawang, jahe, cabe dkk. tidak bisa pula cepat selesai jika tak ada pak Sanggar yang mengaduk dan mengangkat panci yang super besar dan super berat, yang membender bumbu, tak akan enak dan pas rasanya jika tak ada mba Anita yang membantu dan teman diskusi tentang apa lagi nih yang kurang dari bumbu yang sudah di rajik,...kerja akan terasa lama dan membosankan jika tak ada snack yang mendampingi yang dibuat oleh kak Rina dan buah yang dibawa oleh pak Ahdar. dan betapa boringnya jika pak Ahdar tidak mengajak ngobrol ibu-ibu yang potong memotong mulai dari sayur sampai buah ^.^
Masakan juga akan lama selesai jika saja Mba Surya tidak mulai dulu mencuci 100 lebih potong ayam . Terlebih tak kan berlangsung damai acara memasak jika suamiku tak bersedia menghandle anak-anak selama prosses itu dan utamanya terima kasih kepada Nada dan Syauqi yang rela sedikt terabaikan makan dan mainnya karena umminya sibuk dgn persiapan ini sejak beberapa hari sebelumnya.

Begitupun alangkah tak enaknya jika gulai sudah siap, tapi nasi tak ada, semur juga tak siap, dan penambah selera makan,  sambel dan kerupuk juga tak tersedia.. apalah enaknya cuma makan protein tanpa ada pendamping??? dan terakhir alangkah tak lengkapnya acara jika tidak ada snack dan desert.
Tapi, walaupun semua itu ada tapi tak ada minuman dan alat-alat makan termasuk meja tempat meletakkan makanan , semua itu juga sama saja bohong.
Kemudian semua sudah 'ready' tapi tak ada pula kendaraan yang akan membawa ke tempat  acara, maka itupun akan sia-sia.

Jadi , sebagai apapun kita dalam persiapan dan pelaksanaan acara tanggal 18 juli 2010 kemarin, semua ada manfaatnya, baik sebagai tim yang mempersiapkan konsumsi, sebagai pengatur keuangan, tim transportasi, tim mempersiapkan tempat acara, orang yang menjadi penghubung acara, maupun orang yang datang di hari H,,semua itu bernilai kebaikan, bayangkanlah jika semua itu sudah siap tapi tidak ada orang yang mau meluangkan waktu untuk datang ke acara tersebut, maka sia-sialah semua.
Termasuk mereka yang mungkin saja tidak datang tapi ikut mendoakan secara diam-diam untuk keberhasilan acara tersebut punya andil yang cukup besar.

Sekali lagi, terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran, bahkan materi untuk amanah yang sudah kita terima dan sanggupi bersama. Masih banyak momen di masa-masa yang akan datang yang akan menguji  kebersamaan dan ikatan ukhuwah kita semuanya. Semoga setiap momen yang kita lalui bersama dlam kondisi sulit ataupun lapang semakin mendekatkan kita satu sama lain.

Tak ada gading yang tak retak
Tak ada kerja yang tidak mampu lakukan
Kita Bisa
Pasti Bisa
Asalkan Kita Bersama.

Mohon maaf lahir bathin
Selamat dan Sukses atas
Pilot Project pertama kita
^ _ ^

Uniek32

1 komentar: