Label

Jumat, September 16, 2011

Welcome to Lancaster

Pose dulu sebelum keluar train station
Lancaster adalah sebuah city non metropolitan district di UK ini, yang mencakupi beberapa kota dan desa serta pedalaman pedesaan.
Sebuah kota yang bisa dilihat sejarahnya dari museum dan castle nya, dari kisah kisah suram penyihir dan pembunuh serta dari kayanya industri dan budaya.

Ara, demikian biasa kupanggil, adalah seorang cerpenis yang sudah menerbitkan kumcer Kereta Pagi Menuju Den Haag. Beliau dan suaminya lah yang telah mengundang kami untuk mengunjungi kampung UK ini :-)

Perjalanan kali ini terasa menyenangkan diikuti rasa penasaran tentang Lancaster dan apa saja tentang kota ini. Begitu banyak objek wisata yang akan kami kunjungi, lancaster city museum, Morecambe, Maritim museum,naik boat, Williamson Park, Pasar kagetnya serta danau yang terletak diluar kota yang terkenal yaitu Lake District. Semua tempat tersebut hanya dalam waktu 2 hari.
Dengan cuaca yang hujan dan angin kencang, kami tidak bisa memaksakan diri semua harus terkunjungi, tapi berusaha memaksimalkan waktu yang ada untuk menikmati setiap jengkal pemandangan yang ada.

Sebelum Aku bercerita lebih detail tentang pengalaman petualangan 'trip' ini, yuk kita liat dulu beberapa foto tentang suasana kota dan jalanan di Lancaster city ini.
lampu antik yang menghiasi dinding batu khas UK
bangunan train station
Jalanan yang bersih dan adem serta ramah lingkungan
adalah ciri khas kota yang bisa kita
temui di seluruh UK
Ruas jalan menuju city center di mana terdapat pasar kaget
dan Lancaster City Museum
Sebelum kami menuju City Center untuk melihat  Lancaster City Museum dan pasar kaget yang hanya 2 kali seminggu serta tepat berada di depan museum, ada satu tempat yang menarik perhatian kami semua untuk duduk dan ambil beberapa foto di sana.

Great British Pub Food  1688
 the highest quality food, wine, ales and relaxed service in our unique 300 year old wine cellars.
Oalaahh...ternyata Pub toh hehehehee...tapi bener, lokasi asyik bener, unik seperti bangunan lain hampir diseluruh UK ini sudah berusia ratusan tahun dengan kondisi yang amat baik.Jadi inget bangunan di negeri yang tercinta yang terkadang 'baru' hitungan tahun sudah porak poranda entah kenapa :-(
salah satu sudut Lancaster city
lagi..'green'....ruas jalan depan Lancaster Castle
Sekarang kita sudah menuju city center dimana terdapat museum kota dan pasar kaget. Rezeki besar karena hari ini adalah hari pasar jadi kami bisa menyaksikan seperti apa pasar kaget di Lancaster city ini.
Jalan menuju pasar kaget.
tenda-tenda yang keliatan di foto itulah pasar kagetnya
Tadaaa.....Eng..Ing..Eng....
Inilah dia Pasar Kagetnya, Kecil,Bersih,Tanpa sampah dan ga bau pastinya.
Bread Raksasa yang untuk saya pribadi sih bisa untuk
mentungin maling tuh :-)
Pose bareng Mimin depan pak tua yang sedang tekun menghiasi keramik
dengan tangan loh, not mesin...
stand khusus cupcake, bentuknya menggiurkan
mau beli masih ragu akan kehalalannya.
stand buku bagus,kualitas ok dari isi dan cover dan harga murah tentunyan.
Ara aja ampe tepekur dan bergumam kapan yah ada buku bagus dan murah di negeri Ku?
Tuh..lagi lagi bangunan keren yang berusia ratusan tahun
dengan fungsi yang masih OK punya
H.Samuel ternyata memang mendunia yah :-)
Satu-satunya stand makanan halal dan uenaakk, terutama kebabnya.
Recommended deh..jangan sampai terlewatkan kalau berkunjung ke sini yah.
Ada cerita menarik nih di stand makanan halal ini, berhubung waktu itu sekitar jam 12 an siang dan memang waktunya 'lunch' dan stand ini satu satunya yang jual makanan kebab,biryani ,samosa dan sejenisnya. Orang-orang memang antri di sepanjang mejanya ini, begitupun kami ngumpul dekat meja untuk melihat apa aja menunya dan pastinya juga harganya dong hehehehee.
Eh..itu si 'mba' yang jualan bilang, kamu pesan ini itu kan? iya jawab seorang teman.
Ok.kalau gitu yang lain tunggu tempat yang lain aja,cukup kamu saja yang antri dan kalau sudah siap akan saya beritahu kamu..oalaaahhh......siakul juga nih 'mba'..tapi berhubung  we have no choice and all of us very hungry..ya udah deh kami menyingkir dan sabar menanti pesanan. Tapi rasa jengkel bin sebel itu hilang, begitu mencicipi makanannya,,Hmmm...Delicious...!!!
Mgumpul di salah satu tiang Lancaster Museum menunggu Mimin datang bawa pesanan sambil ngedumel ,
Awas yah..kalau ga enak wkwkwkkkkk
Kita Cukupkan dulu cerita yang ini teman, Yuk ...setelah ini kita lanjut ke Lancaster City Museum yang terletak persis di depan Pasar kaget ini.
Lancaster City Museum dan Tenda Pasar Kaget
Sekali lagi Aku terkesan sekali, walaupun pasar kaget ini terletak di depan museum, tapi suasananya sama sekali tidak kacau balau, ga berisik, semua tertib, bersih, dan ga jorok...hmm...jadi inget suasana pasar kita yang memang sudah dipersiapkan untuk khusus pasar aja masih kacau balau apalagi kalau ada pasar kaget...wuih..bisa menyebabkan macet sepanjang berapa km .

Salam
Uniek94

1 komentar:

  1. mbak, itu pasar kagetnya buka jam berapa ya? Terus hari pasarnya hari apa aja?

    BalasHapus