Label

Jumat, September 16, 2011

Lancaster City Part 2

Lancaster City Museum
Lancaster City Museum and The King's Own Royal Regiment Museum

Museum ini terletak di jantung kota Lancaster di sebuah bangunan yang bergaya Georgia yang elegan.
Museum ini bercerita tentang Lancaster dari jaman Roma sampai hari ini. Kita bisa menelusuri silsilah resimen Lancaster dari 1680 dan seterusnya di Pemilik Museum Raja Resimen Royal.

Museum dengan tiang tiang besar dan bangunan dari batu tanpa di cat ini , melihat sekilas saja kita sudah tahu bahwa gedung ini sudah berusia 'tua'. 
Kita bisa melihat sejarah kota Lancaster ini mulai dari jaman Roma sampai sekarang, yang antara lain, perkembangan kota, perubahan yang terjadi, serta suasana dan kondisi saat ini.
Satu hal yang menarik adalah begitu kita masuki satu ruangan di bangunan yang berlantai dua ini maka kita akan menemukan 'wayang jawa'. Betapa senang dan kaget juga kami waktu melihat wayang ini, jauh jauh ke UK untuk melihat museum ehh...ga taunya ketemu wayang, tapi yang lebih menyenangkan hati adalah karena dibuatnya tulisan 'wayang jawa'....so..no worrylah...( you know what i mean?)^.^

Karena Aku tidak begitu paham mengenai sejarah, untuk note kali ini biarlah foto foto yang lebih banyak bercerita yah teman-teman ^.*

Bangunan tua bergaya Georgia yang Elegan.
Tiang tiang besar itu loh ...
Javanese Wayang Golek and Wayang Kulit
Asyiikk di 'aku' milik kita
Puppet for Theatre
Serasa tampil di TV show deh kita hihihi
Tangga menuju lantai dua yang full lukisan nan tertata apik
baik di dinding maupun di kaca
Kursi Roda elektrik untuk orang tua atau orang cacat
sehingga setiap orang memang bisa menikmati museum ini
Lambang pasukan udara Inggris yang dikirim ke berbagai dunia
untuk berperang (?)
Berpose di depan lukisan yang indah dan tertata api
jujur, aku bukan orang yg ngerti seni...tapi lukisan ini cukup  menarik
There was war between England(red) and Scotland(blue)
pose and take a picture in roman clothes
Medals
Uugghhh..BAUuuu.....:-))
Salah satu Jendela (hiasan kaca)
keramic keramic hiasan , lumayan juga nih koleksinya
sayang yah Aku bukan sejarawan apalagi budayawan
so..ga tau artinya tapi yang penting asik tuk di foto hehehe

Horrayyy.....Dapat Piala Guedee nihh
Duke of Lancaster, sekarang masih pake baju gini ga yah?
El Canto de Lancaster / The Song Of Lancaster
Kagak ngerti maksudnya, tapi nape tuh setan setan pada  keliaran yah hihihii
Itu dulu sedikit cerita yang bisa dibagi dengan teman teman mengenai Lancaster City Museum ini, Silahkan bagi teman teman yang tertarik lebih lanjut untuk mengunjunginya langsung. Aku adalah seorang 'penghijau' maksudnya tipe orang yang lebih menyenangi alam seperti taman/park/gunung bukanlah seorang yang terlalu menyenangi kunjungan ke museum, tapi alangkah sayangnya jika ada kesempatan dilewatkan ( betul tidak?) karena sebagian besar museum di UK ini bebas biaya alias FREE ^.^
Buktinya saja, Aku lebih banyak menghabiskan waktu di pasar kaget yang ada di depan museum daripada di museum ini hihihihii..

Sedikit tips saja tuk teman teman yang mau berkunjung ke suatu daerah baru terutama ke daerah yang baru sama sekali dan mau tahu mengenai sejarah, budaya dan segala sesuatu tentang daerah tersebut, buka  google dulu dan cari info garis besar dari mbah google, sehingga begitu kita berkunjung kita jadi lebih tahu dan museum pun jadi sesuatu yang menarik ^_*.
Satu Hal yang Pasti ,Kemanapun kita pergi di UK ini yang namanya fasilitas publik selalu tersedia fasilitas untuk orang cacat, baik bus, museum park dll. Satu hal yang menarik lagi  adalah jika Teman teman jeli, liatlah kembali foto foto yang kuupload selalu ada jam besar di setiap tempat dan setiap sudut di UK ini, jam yang mudah terlihat dan juga bukan jam yang telat tapi akurat. Bisa jadi ini adalah filosofinya kenapa 'Mereka' begitu menghargai waktu tepat waktu. 

Melanjutkan kembali 'trip' ini menuju Lancaster Castle, sebuah castle yang menyimpan kisah mengerikan tentang pembunuhan beratus penyihir dengan di gantung hiiiii..............CU all on my next note !

Sampai Jumpa lagi 
Salam ^_^
Uniek94

Tidak ada komentar:

Posting Komentar