Label

Rabu, Februari 13, 2013

Daily Activities !

Serang,130213

Assalamualaykum , Selamat pagi , Good Morning untuk semua sahabat di seluruh dunia 
( ehm..pede aja yang baca diary ini ada di seluruh dunia ).

Kembali, melatih dan mengumpulkan semangat lagi untuk menulis sebagai dokumentasi dan laatihan menuangkan ide di kepala, saya ingin mencoba tantangan menulis tiap hari walau sebelumnya kalah terus, tapi kali ini harus keluar sebagai pemenang, masa kalah mulu ya :)

Kali ini saya mau cerita aktifitas NS dan umminya di pagi hari. Tentu saja aktifitas ini juga tidak istimewa dibandingkan aktifitas ibu-ibu dan sahabat yang lain tapi tetap ada hikmah dan nilai yang bisa kita sampaikan kepada anak-anak dalam setiap aktifitas.



Pagi ini seperti biasa, setelah 'bernyanyi' dan ber 'Indonesia Raya' membangunkan NS, mereka akhirnya bangun, mandi, sholat shubuh serta minum susu. Saya selalu beri mereka waktu tertentu dalam setiap aktivitas yang mereka lakukan, seperti mandi 10 menit, memakai pakaian lengkap juga 10 menit dan minum susu 5 menit. 
Semua  karakter NS yang suka lambat dan lalai, maklum ... namanya juga anak-anak dalam melakukan aktifitas apapun pasti mereka ingin bermain.

Alhasil pagi ini mereka bisa siap sebelum jam 6.30 pagi sementara berangkat sekolah dari rumah jam 6.45 pagi. Waktu yang masih ada sekitar 20 menit .
Mereka saya izinkan untuk bermain dengan Midnight dan Snow sekaligus membersihkan kandangnya. 

Aktivitas ini mereka lakukan sambil di suapin oleh mba Atik ( ckckkckck...ini jadi kebiasaan baru mereka yang kurang positif selama tinggal di sini ). Kebiasaan pagi hari yang ribet dan kasih sayang nenek yang ingin cucunya sarapan sebelum sekolah serta tidak sabar melihat cucunya makan sendiri, akhirnya membuat nenek menyuapkan cucu di pagi hari . Jika sang nenek berhalangan maka mba Atik yang di mintai tolong untuk mengambil alih tugas ini .

Sarapan bersama ( NS plus Midnight and Snow )



Sementara NS membersihkan kandang MS, bermain bersama  dengan di temani oleh mba Atik ,saya juga sibuk dalam rumah menyiapkan packlunch untuk mereka. 
Ini kebiasaan di Ncl yang masih diteruskan ketika kembali ke tanah air walaupun NS mendapatkan jatah makan siang dari sekolah karena lidah mereka masih kurang cocok dengan makanan sekolah (umminya biasa masak padang bukan masakan Cilegon :).

Nah...ini bekal sekolah mereka hari ini. Makanan ini biasa mereka makan sekitar jam 9 pagi saat 'play time'. 

Bread with egg and mises, milk and chocolate 
Bekal sekolah sudah beres, baru deh saya mengganti baju dan siap mengantarkan NS ke sekolah dengan si merah teman setia saat ini.
Brum...brum...Ready to go!


Selesaikah cerita di sini? tentu tidak!

Perjalanan menuju sekolah yang memakan waktu lebih kurang 20-30 menit  merupakan waktu favorit saya, karena saya bisa bercerita banyak hal dengan NS.

Pagi ini saya mulai dengan menanyakan, apakah mereka senang bermain dengan MS sebelum berangkat sekolah? 'Iya, senang sekali ummi! jawab NS kompak, dilanjutkan dengan Nada yang cerita bahwa Snow sekarang sudah lebih cerdas begitu pintu kandang terbuka dia sudah langsung mau keluar dan bermain sementara Syauqi cerita kalau midnight sekarang sudah bisa melompat.

Ahaa...ini dia kesempatan itu!
Saya langsung mengatakan bahwa Snow bisa begitu karena dia sudah tahu dan terbiasa kalau pintu kandang terbuka berarti dia boleh bermain ke luar begitu juga dengan midnight yang bisa melompat karena di bawa bermain di luar kandang beberapa hari ini.

Itu bisa mereka lakukan karena mereka terbiasa dan di latih, Nah apalagi kita manusia . Nada dan Syauqi juga bisa dan akan terbiasa bangun pagi jika di latih dan di coba terus sehingga nanti akan mudah dan tidak mengantuk lagi. 

Belajar juga begitu, jika ada pelajaran yang kita tidak bisa dan tidak mengerti , teruslah berlatih, bertanya dan mengerjakannya. InsyaAllah nanti juga akan bisa dan mengerti. itu lah yang namanya 'learning process'.
Do you understand Uni Nada dan Dekki? ummi bertanya untuk memastikan.

Yup, I understand! jawab syauqi.

Alhamdulillah....
Perjalanan pagi ini mengandung banyak hikmah. Saya tersenyum sendiri sambil menepuk punggung tangan syauqi yang melingkar dipinggangku. dan tentu saja syauqi akan menegur dnan mengatakan kedua tangan mesti di stang motor, hehehehe.

Perjalanan menuju sekolah semakin seru, karena kami bertiga  bersenandung ceria pembangkit semangat sebuah nasyid yang berjudul Ar-Ruhul Jadid.

Sebuah nasyid yang cocok dengan suasana pagi ini, yaiut semangat baru untuk berubah ke arah yang lebih baik.
Aamiin

Demikian dulu cerita di pagi hari ini dari keluarga kecil kami.
Selamat Beraktifitas untuk semua sahabat. Semoga hari ini menjadi lebih baiik dari hari kemarin.
Seperti nasyid yang dinyanyikan oleh NS beberapa hari ini, yaitu Ar-RuhulJadid  yang bermakna Semangat Baru !

Salam
Uniek94

** NS = Nada Syauqi
     MS = Midninght , Snow ( rabbits name)

4 komentar:

  1. Yeaaayyy.. ngojekk..

    i miss ngojek time :D

    BalasHapus
  2. Hahahaaa...ada juga yang rindu dan kangen ngojek yaa
    Tapi..bener deh Hana, salah satu istimewa tanah air ya aktifitas roda dua ini * hohohohoo..pede aja lagi

    BalasHapus
  3. Wuih mantap gayanya bawa motor...
    Ibu top markotop nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe...mantap? maksudnya 'jenggo' ya dek rahmah :)

      Hapus