Label

Sabtu, April 24, 2010

3..... K............. !!!

Croydon Road, 14 apr 2010

Assalamualaikum Wr wk.
Semoga teman-teman semua dalam kondisi terbaik ya di pagi hari ini ,fisik dan ruhiy ...
Mau cerita tentang 3 K nih !3 K ? apaan tuh? Kebersihan. Kerapihan, dan kesantunan kah ?heheheheheheeee.....bukan 3 K yang itu, tapi 3 K itu adalah kependekan dari :

1. Karir

2.Keluarga

3.Kang Mas

Huahahahahahaaaa.......ada-ada aja nih si Uniek ^ _ ^

Pagi ini, Aku mau berbagi tentang pengalaman sebelum keberangkatan ke UK dalam rangka menjalankan amanah & konsekuensi dari gelar yang kudapatkan, yaitu 'istri'.
Ini juga ada hubungannya dengan note kemarin, Tak Ku sangka begitu jauh dan serius dampak dari note-note Ku terutama note yang kemarin, ada teman yang berbagi cerita lewat message malah ada yang berbincang langsung dengan Ku di sini dan bilang dia tersindir oleh note Ku.
MasyaAllah .....tidak ada maksud hati untuk menyinggung atau menggurui teman-teman semua,bahkan tidak terbersit sedikitpun d hati bahwa Aku lebih baik dari teman-teman semua....TIDAK ADA....!
Aku hanya menuliskan apa yang kurasakan dan Ku alami , note lah tempat nya, di mana Aku bisa berbagi dan mendapatkan saran dari teman-teman....syukur-syukur kalau ada dari note Ku yang dapat mengambil pelajaran....Mudah2an itu menjadi amalan tersendiri bagi KU..

Salah seorang teman di sini (atas seizinnya) sudah mengizinkan Aku untuk menuangkan inti pembicaraan kemarin.Kita sebut aja teman itu dengan nama ukhti ya ( saudara perempuan dalam islam)

Ukhti : Ibu, Aku tersinggung nih dengan Note Ibu kemarin

Aku : ( kaget) kok? emangnya ada yang salah?

Ukhti : iya...itu yang pernah Aku rasakan dulu karena sebelumnya juga sempat berpisah dengan suami dalam jangka waktu lama.

Aku hanya terdiam.Kemudian kami berdua terlibat pembicaraan sersan....serius tapi santai ..

Ukhti : tapi yang Ibu buat itu bener kok, keluarga itu sebaiknya memang berkumpul...itukan inti note Ibu kemarin?

Aku : wah ...bukan hanya itu ! ( sambil berpikir keras..apa yah inti note Ku kemarin, karena Aku membuat note tanpa beban..mengalir bak air saja..apa yang di rasakan itu yang ku tulis, tanpa memikirkan judul , tema, alur atau pesan yg mau di sampaikan, kecuali note pagi ini ^ _ ^ ).

Ukhti : yah....pokoknya ada yang intinya kalau berkeluarga itu harus kumpul.
mau cerita nih Bu, boleh ga?

Aku : wahhh...beneran nih jadi acara ' curhat dong uniiii' hehehehehe..( jadi inget komen Ku kesalah seorang adik yg komen di note kemarin ). monggo.....silahkan....!

Ukhti; Ada seorang perempuan yang sudah berkeluarga dan seorang laki-laki yang sudah berkeluarga. Perempuan( selanjutnya kita sebut A) dan laki-laki ( selanjutnya kita sebut B) adalah teman satu kantor. si A bercerita dan minta pendapat si B tentang kondisi keluarganya, sakitnya, dll.
Si B sebagai seorang teman yang baik memberi saran semampunya dan si B juga cerita sama Istrinya kalau si A bercerita ini dan itu (si B ini...long distance....jauh dari istri).
Awalnya istri si B tak ada masalah, Tapi lama kelamaan istri si B merasa terganggu dan jengah dengan komunikasi antara si A dan B ini...mungkin sudah keseringan atau intensitas yang tinggi ( sama lagi artinya :-)) baik lewat sms,email or apalah...sehingga istri si B ini melarang suaminya untuk meladeni si A lagi.
Kemudian si A ini menulis email or sebangsanya lah ke istri si B , bahwa antara Dia dan si B tidak ada hubungan apa-apa, hanya teman dan tidak ada maksud untuk mengaggu RT mereka. Nah istri si B juga bilang bahwa Dia tidak ada maksud menuduh, hanya Dia tidak ingin lagi kalau si A berinteraksi lebih dekat/curhat ama si B dan kalau memang ada masalah kenapa tidak diselesaikan atau dibicarakan dengan orang yang lebih pas, seperti ustadzah misalnya....

Ukhiti : menurut Ibu gimana tuh,,,? bener ga sikap istri si B ini?

Aku : (terdiam sebentar sambil mikir, kok jadi begini ya efek note ku....berubah jadi note konsultasi.konseling nih xixixixixiixiiii). yah...sikap istri si B sih menurutku wajar dan seharusnya emang demikian..asalkan dia menyampaikan ke si A dan B dengan cara yang baik bukan menuduh (menurutku lho!).

ukhti : berarti bener kan begitu :-)

Tidak lama setelah kejadian itu, Aku buka FB dan baca note Ku lagi...terus kubaca dan Ku pikir-pikir...kok...jadi begitu serius ya teman-teman menanggapi ( maaf ya bagi teman-teman yg jadi susah karena note Ku).
eehhhhh....tak lama kemudian nongol tulisan di YM Ku , ternyata temen tadi ...hehehehe.....masih mau menyambung cerita tadi yang katanya belum tuntas...

Ukhti : Jadi inti nya note Ibu kemarin , benerkan Bahwa berkeluarg a itu harus bersatu/berkumpul.

Aku : bukan hanya itu.....( karena Aku udah baca lagi,,jadi kali ini Aku bisa menjawabnya)..selain itu ada point lain...ya itu......3K tadi .

1. Keluarga : Kalau sudah berkeluarga sebaiknya berkumpul

2 .Karir : Jangan karena karir keluarga jadi terancam punah ( emang hewan langka apa?)

3. kanjeng mas : Taat pada suami selama perintahnya tidak melanggar perintah Allah
hehehehee..ternyata emang serius ya note Ku kemarin (tapi kalau mau di bawa enjoy juga bisa kok..tergantung sudut dan situasi teman-teman saat membaca note kalaiu ya ).

Ukhti : OOooo.....gitu...! Tapi Bu, apakah menjamin bahwa kalau kita berkeluarga dan sudah berkumpul peristiwa itu tidak bakal terjadi lagi, karena sekarang Istri si B hanya mengandalkan 'percaya' ama kata si B (suami).

Aku ; yah...tidak menjamin, walau pun di awasi /tetap bersama selama 24 jam..yang menjamin itu tidak terjadi adalah satu hal.

Ukhti : lho?apa?

Aku : Jika Suami-istri , laki-laki dan perempuan dalam bergaul sehari-hari menerapkan hukum islam tentang cara bergaul dengan non mahram (konsep hijab)...
Selama semua hal yang di lakukan sesuai dengan nilai-nilai islam maka hal seperti itu tidak akan terjadi (perselingkuhan,zina hati, PIL-WIL dan cs nya), tapi apabila hal itu terjadi, maka there is some thing wrong..

Ukhti : Oooo...i c

Aku : omong-omong kok bisa sejauh itu sih menafsirkan note Ku?

Ukhti : Ya iyalah Bu, secara githu lho...zaman sekarang kasus itu banyak terjadi.

Waduh...temen-temen....udah kepanjangan nih ceritanya, padahal Aku belum cerita tentang proses keberangkatan ke Uk sini ya..
InsyaAllah besok ajah ya...
Mohon maaf kepada temanku (ukhti) kalau redaksi tidak persis sama, abis lupa sih....tapi InsyaAllah tidak merubah esensi percakapan kita kemarin ^ _ *

Sekali lagi, ini hanya menurut pemikiran Aku sebagai makhluk yang penuh keterbatasan dan kekurangan ilmu...
Monggo.....Teman-teman yang lain kasih pendapat atau menarik kesimpulan sendiri, karena Kitalah yang paling Tahu Apa yang terbaik untuk diri kita dan keluarga. Dan yang paling PENTING....Kita jugalah yang mempertanggungjawabkan setiap perbuatan kita nanti di hadapan Allah...
Keluarga , Anak dan Suami adalah amanah yang kita terima dan musti kita pertanggungjawabkan juga sendiri nanti.
Wallo'alam

http://www.youtube.com/watch?v=gPdi6hHm14k

Wassalam

3...6....5.....^ _ ^




Uniek94

Tidak ada komentar:

Posting Komentar