Label

Sabtu, April 24, 2010

i'm the winner..!

Croydon road, 19 april 2010

Syauqi : It is not racing..!

NAda : i'm the winner, I'm number one..You are number two..!

Yup...itulah yang diucapkan Nada and Syauqi sepulang sekolah. Begitu pulang sekolah, mereka selalu berlomba dan berlari untuk mencapai rumah. Rumah Kami tidak begitu jauh dari sekolah..yahhh sekitar 8-10 menit berjalan kaki . Dan Syauqi selalu bilang : Dekki yang menang atau Dekki duluan....kemudian mereka bertengkar karena uni Nada nya juga ga mau di bilang kalah, dan Nada bilang ini bukan perlombaan..( makanya ga ada yang menang dan kalah )

Hmm...hal yang biasa terjadi setiap pulang sekolah. Tapi hari ini ada yang berbeda, yah itu tadi...makna yang sama tapi menggunakan bahasa yang berbeda.
Mereka mengatakannya dalam bahasa english..
Kemarinpun waktu kami berjalan-jalan, Nada juga menanyakan sesuatu atau meminta sesuatu dalam bahasa english begitu juga dengan Syauqi. Kata2 yang Aku sendiri ada yg tidak mengerti dan Kutanyakan apa maksudnya dlm bahasa indo0nesia..

Dari hari ke hari semakin sedikit bahasa indonesia yang mereka gunakan. termasuk dalam menyanyi, mereka nyanyikan lagu yang di denger di TV/ sekolah nya).
Hmm..sampai kapan yah mereka bisa mempertahankan bahasa negerinya sendiri,,karena Aku lihat, Anak-anak Indonesia yang sudah lama di sini, banyak yang jadi pasif. Mereka mengerti bahasa Indonesia tapi sulit untuk bicara indonesia....samalah dengan diriku..cuman mereka pasif in Indonesia language dan Aku, pasif in english language hihihihihhihiiii....



uniek 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar