Label

Sabtu, April 24, 2010

JJS (jalan-jalan sore)



Croydon Road,7 Apr 2010

Anak-anak lagi liburan Easter nih sekarang, itulah liburan dalam rangka Paskah atau liburan apa ya? masih bingung,soalnya banyak sekali liburan di sini, dan itu lumayan lama sekitar 2 minggu. Aku dan suami berkeinginan untuk membawa anak jalan-jalan karena liburan yang sangat lama. kasihan mereka liburan selama itu hanya di kurung di rumah. Berhubung kita merantau di sini sebagai mahasiswa dengan beasiswa yang pas-pasan cenderung kurang sepertinya keinginan untuk jalan-jalan ke luar kota agak sulit,so..akhirnya kita ajak anak-anak JJS ke City Centre, itu lho kayak mall di Ina.

Jam 4 sore kita keluar rumah untuk menuju ke lokasi, lumayan jauh sih dari rumah sekitar 30 menit berjalan kaki.Biasanya Kami ke sana naik bis, karena suamiku masih punya tiket berlangganan tuk diri sendiri jadi dia ga bayar dan anak-anak ada kartu khusus jadi bayarnya cuma 1/2 harga, jadi agak murah lah.
Nah kemarin Kami berjalan kaki ke sana PP karena' my man' tiket langganannya udah habis dan tidak diperpanjang lagi karena masalah keuangan itu tadi heheheheheee..
Lumayan lah sampai rumah telapak kaki Ku nyut..nyut...nyut...

Teman-teman...
jangan di bayangin kita pergi ke mall untuk shopping ya,,,wahhh,,,jauhhh tuuuhhhh....
kita ke sana ya JJS alias Shopping Window kalau bahasa kerennya sih cuci mata atau just looking-looking :-)
Mall nya lumayan besar tapi masih kalah sama mall/supermall yang ada d jakarta. trus merk-merk tokonya branded2..ya iyalah..secara gitu lho...england....masa mau cari barang merk cibaduyut..kagak ada tuh hihihiihihi....dan yang pasti ga usah khawatir deh kalau ketemu barang kantau di sini...so yang merk Guess..Jeans..Mark and spencer...dll semuanya ada. masing-merk punya toko tersendiri jadi tidak bercampur dengan barang lain.
Kalau Mall di Ina kita sangat susah untuk cari tempat duduk or space kosong maka di city centre sepanjang lorong itu banyak tempat duduk yang disediakan untuk pengunjung..lorongnya sangat besar dan panjang serta bersih..kalau kita masuk ke dalam toko maka barang2 yang ada di sini, hampir semua merk nya ada di Indonesia dan model2 nya juga Indonesia tidak ketinggalan. (so..dont worry lah, shopping di sini serasa shopping di jakarta aja) tapi begitu masuk ke dlaam yang di kacanya udah tertulis disc 70% harganya masih mendekati juta-jutaan , padahal di Indonesia ga discount aja masih ratusan ribu hehehehhee...I lov U pull Indonesia...ternyata bukan hanya korupsi aja dirimu yang menang tapi sebagai plagiator pun engkau pantas di berikan penghargaan, mulai dari fashion, acara tv ( dalam note yang lain akan Aku ceritakan ternyata sebagian besar acara TV kita meniru acara tv di sini,persis..hanya beda bahasa..) hahahahahaha...inlahi wajah carut marut negeri Ku.

Untungnya saja setiap bertemu dengan dengan orang asing, mereka tidak tau dengan Indonesia ( ga gaul tuh bule).mereka selalu bertanya...Are U from malay? yah kita jawablah ..No, I am From Indonesia..so many people thing that we are Malay because we have samiliar face..( bener ga tuh bahasa english gue ). dan di sini juga ada tulisan dalam bahasa Malay ( kupikir karena malay adalah salah satu daerah jajahan ingris). dan mereka pasti menjawab,:No. i dont know..:-(
kalau pun ada yang tau, itupun mereka koment : yeah ..i know...tsunami....quake.....atau yang agak pinteran jawab yah saya tau karena ada di peta huahahahahaa.

Oh ya, waktu kami duduk di kursi lorong mall. ada kejadian menarik nih!
Biasanya kami sengaja duduk lama-lama di sana sambil liat-liat isi toko di kanan kiri melalui jendela pajangannya, sambil mengamati orang yang lalu lalang. lagian kalau mau masuk pun ke dalam toko fashion apa yang mau di beli? harga ga sesuai kantong trus yang di jual bikini dan baju yang kekurangan bahan di atas dan di bawahnya, maklum winter udah lewat..jadi bajunya udah minimalis semua.
Berbagai macam tipe orang yang nampak. pasangan muda mudi dengan potongan rambut yang bikin aku terbengong, warna merah.kuning, blonde. hijau dan banyak lagi, mending satu kepala satu warna nah ini..satu kepala banyak warna..anting berada di mana-mana,bibir,hidung,lidah.telinga, dagu etc.mending juga satu buah tapi ini banyak pula jumlahnya ...wahhh.....uedaannn...ni orang Ku pikir.
Belum lagi perjuangan Kami sebagai orang tua yang harus 'ekstra' ketat kepada anak-anak setiap di ajak jalan keluar apalagi ke mall. ABG dengan gaya yang aneh itu, pakaian minimalis tapi make up maximalis itu dengan enaknya kissing di tengah jalan or sambil mereka pilih pakaian atau barang yang di beli juga kissing on the mouth (ohh...susah sekali memalingkan wajah anak-anak tuk tidak melihatnya,karena mereka ada di mana-mana). belum lagi yang jalan bergerombol trus cerita/ngakak keras-keras bikin gaduh atau mereka duduk di bangku dengan gaya yang masya Allah,,ada yang berdiri, duduk di tangan kursi ,kemudian duduk dengan kaki berbagai macam gaya sambil' minum-minum'..ehmm..bener-bener banyak istighfar deh...
Untunglah anakku sewaktu di Ina sempat sekolah di IT, jadi di rumah maupun di sekolah mereka sudah biasa melihat dan melaksanakan adab-adab islami.
JAdi kalau pun mereka melihat yang aneh dan nyeleneh itu mereka paling komentar seperti ini.
Syauqi : Mi, orang-orang ingris itu hidungnya mancung-mancung ya , tapi mereka tampak aurat semua dan makannya sambil jalan. trus di lanjutinnya sambil memandang wajahku, tapi sekarang hidung Ummi udah tambah mancung kok dan hidung Abi yang paling mancung ( hahahahhaaa..mungkin dalam pikirannnya karena kita udah berada di Uk juga , maka hidung kita pun nanti akan seperti hidung bule itu :-)).
kalau uni Nada sudah otomatis ja bilang, waktu ada lelaki yang jongkok dan nampak auratnya ( maaf, punggung bawah dan CD nya keliatan),ihh,,,ummi orang itu nampak aurat, ndak malu!. atau ihh rambutnya ga di tutupin dan warna warni lagi atau di lain kesempatan dia nampak ABG lagi minum....ihh..mereka minum alkohol tuh..ga boleh ya Mi....! yah,,ku terangkan aja kalau mereka bukan muslim dan kalau kita sebagai muslim ga boleh begitu dan bla..blaa..blaa...

Alhamdulillah....
sampai saat ini, anak -anak mengerti mana yang boleh dan tidak boleh dalam agama islam. termasuk kalau mereka pergi ke toko makanan dan menginginkan makanan tertentu mereka tanya dan liat dulu ada tulisan halal atau suitable for vegetarian ga,atau tanya ini boleh di makan atau ga sama Kami.
Kami tidak mungkin untuk mensterilasi mereka dengan tidak membolehkan mereka ke mana-mana. justru inilah kesempatan emas bagi mereka tuk memperoleh Imunitas yang ok. langsung melihat dan menerapkan di lapangan apa2 yang sudah mereka dapatkan dan tidak susah juga bagi kami tuk menerangkan teori/ajaran islam dan mencari waktu khusus, karena sambil jalan-jalan materi tentang berkhalwat masuk, materi tentang hijab ok, materi tentang makanan halal dan thoyyib sipp...
so...memang di manapun kita berada selalu ada hikmah yang bisa di ambil


Inilah Note Ku hari ini
ga terasa begitu banyak yang mau di ceritakan, jadi kepanjangan deh hhiihihihihiiii
Mudah-mudahan bermanfaaat dan ada ibrohnya..
selamat beraktivitas
3 6 5 ^ _ ^

uniek4

1 komentar: