Label

Sabtu, April 24, 2010

Arthur Hill Primary School sesi 1.


Croydon road, 21 April 2010

Bismillahirrohmanirrohim..

Apa kabar teman-teman semua di pagi hari nan cerah ini? ada suatu cerita menarik nih yang mau ku bagi dengan teman-teman semua, semoga dapat di ambil ibroh (manfaat) nya ya .

Pagi hari ini semua aktivitas kembali berjalan normal,setelah libur easter yang cukup lama (2 minggu) maka Nada & Syauqi kembali berangkat ke sekolah. Aku mengantar mereka sampai ke sekolahnya, selama dalam perjalanan yang kami tempuh selama 8 menit, Kami semua berjalan cepat karena kedinginan. Yah..walaupun udara cerah dan matahari mulai menampakkan diri dengan senyumnya yg sumringah tapi angin pun tak mau kalah sumringah sehingga udara cerah tapi duingiinnya minta ampyun deh..
Tak lama kemudian sampai lah kami di gerbang pintu sekolah. Pagar batu bata yang tidak di semen setinggi 1,7 meter (kira2) dan gerbang besi yang ada 2 buah. pagar pertama kami lewati, tidak terlalu banyak orang lalu lalang dan mata cukup terhibur dengan beberapa pot bunga yg berisi bunga kuning, merah, purple,dan daun hijau..subhanalloh..indah sekali...
Kemudian kami masuki gerbang k2 (pagar besi k2) ,di sana kami langsung di sambut oleh lapangan yang besar sekali tanpa pepohonan dan ada ring basket. Yah..inilah halaman sekolah mereka, tempat mereka berbaris, berolahraga dan beraktivitas di luar ruangan..Nah pagar ke 2 ini tertutup selama jam sekolah (8.55am-3.20pm).
Di lapangan ini sudah banyak pupil (murid-murid) dan parents yg berkumpul, di sini lebih lagi rasa syukur dan takjub Ku pada Allah swt.
Aku lihat ibu-ibu ada yang berpakaian gamis warna hitam longgar memakai cadar,ada yg cadar warna hitam,ada yg baju berwarna warni tapi cadar warna hitam,ada juga laki-laki dengan pakaian casual yang kulitnya sangat hitam sekali,ada juga orang kulit putih dengan memakai training dan sweater (seperti pakaian olahraga)kemudian ada perempuan tinggi dengan warna rambut blonde yang diikat ke belakang,hidung mancung,mata coklat kehijauan (bingungkan),bibir tipis dan mengenakan pakaian sport dan sepatu yg like boot in Indonesia. kemudian ada juga ibu2 muda kulit putih,tidak terlalu itnggi,cantik,hidung mancung,mata coklat kehitaman,rambut hitam legam,pakai celana jeans,jaket kulit sepinggang,anting di hidung ..cantik! dan masih muda..ada juga wanita dengan kulit putih,mata sipit ,tidak etrlalu tinggi ( taukan kalau yg ini)...ada juga ibu-ibu yg tidak terlalu tinggi, hitam.gemuk, mata besar,dan hidung bangir,biasanya memakai selendang di kepala atau di belitkan di leher...SEMUANYA SIBUK mengobrol,tapi sayang semuanya hanya mengobrol dengan sesama mereka...kalau yg g ada teman hanya diam sambil menunggu anaknya masuk kelas/atau menemani anaknya berbaris.
Yah..mereka ada yang dari bangladesh, pakistan, libya,rusia,inggris,malaysia,Arab,cina dan indonesia tentunya dan banyak lagi yg lain,yang aku belum mampu membedakan berdasarkan bentuk muka dan pakaian yg mereka pakai, tapi kata teman2 yang sudah agak lama di sini, kita bisa tau kok mereka dari mana asalnya dengan melihat pakaian dan struktur tulang wajah mereka ..ceilleeee.....bahasanya bo...^ _ ^

Subhanalloh.di sini Kulihat bukti nyata dan jelas bahwa Allah menciptakan makhluknya dalam berbagai ras.suku-suku supaya kamu saling mengenal.
Inilah nikmat yg sangat ku syukuri karena telah di beri kesempatan oleh Allah untuk melihat kebesarannya melalui makhluknya melalu jalan beasiswa pendidikan suamiku.
Semoga ini semua menambah keyakinan dan keimanan kami semua pada Allah swt.. menambah kemampuan kami untuk selalu memperbaharui rasa syukur atas apapun yang telah di berikan NYa.
Dan semoga kami juga di berikan kekuatan untuk menjalankan perintahnya di tengah kondisi mayoritas penduduknya bukan muslim.suara adzan tidak terdengar, masjid yg jauh, gaya berpakaian yang mengumbar aurat, makanan halal yg tidak seperti di Indonesia ( ya iyalah..) belum lagi kerepotan yang terjadi setiap mau belanja karena mesti memperhatikan komposisi dan tulisan ' suitable for vegetarian'. karena di sini makanan jadi /bahan baku tidak ada label halalnya. pandangan remeh sebagian kecil orang yang menganggap kami (asia) adalah makhluk no 2, mungkin di sangkanya Aku pembokat/khadimat kali yah..hehehehee....
Tapi kami syukuri itu semua dan sekali lagi berharap bahwa semua itu bisa menambah kekuatan dan rasa syukur pada Nya , bukannya malah menjauhkan kami dari Allah..Amin

Setelah ini, Aku akan berbagi cerita mengenai duri-duri yg sudah mulai ada dlm menjalankan 'islam' di sini.



3..6...5... ^ _ ^

uniek11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar