Label

Kamis, April 29, 2010

Happy Day

Croydon Road, 29 April 2010

Alhamdulillah ....beberapa agenda dan permasalahan belakangan ini yang sempat menghinggapi Ku bisa selesai satu persatu.
so..waktu memang salah satu solusi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

1. Permasalahan scarf Nada .

Setelah bertemu dengan kepala sekolah hari selasa kemarin dan kami bilang bahwa Nada tidak mau sekolah hari itu karena ada 'lesson PE' dan dia tidak mau lepas 'scarf'nya serta kami tunjukkan foto Nada waktu dia outbond di Ina yang tetap memakai 'scarf' , maka kepsek nya bilang ini murni untuk alasan 'safety'. Peraturan di UK bahwa anak-anak di bawah 8 thn sewaktu PE harus buka scarf. Tapi begitu dia tahu bahwa Nada tidak mau sekolah gara2 ada PE maka kami di tawarkan untuk mencari semacam topi (dalaman jilbab) yang akan di gunakan selama PE dan selama itu belum dapat maka Nada di ijinkan untuk tetap memakai scarf nya tapi yang tanpa ada tali pengikatnya. Pokoknya jangan sampai anak tidak datang ke sekolah,katanya..Alhamdulillah !.

2. Aksi 'silent' sehari.

Hhiihihihiiii...Aku menikmati aksi ini..hmm...sekali-kali enak juga ternyata berdiam diri. Seharian itu Aku berjuang keras untuk tetap tidak bicara dengan Nada & Syauqi, walaupun berbagai macam ulah mereka perbuat dan Aku tahu itu di sengaja oleh mereka biar umminya marah tapi Aku tidak tergoda tuh ^ _ *.
Mereka beraksi dengan 'berantem', nangis, berantakin rumah dengan mainannya, lompat-lompat di kasur, numpahin susu dan makanan lain...pokonya banyak deh ulahnya dan Aku berusaha keras untuk tidak merespon dan BERHASIL.

Ketika Syauqi menumpahkan makanan dan minuman (tidak sengaja)..biasanya Aku langsung menyuruhnya untuk membersihkan dan itu pun harus berulang-ulang kali. tapi kemarin begitu tumpah dan aku hanya diam seribu bahasa dia langsung ambil kain lap dan membersihkan sendiri hihihihiii... dan jam 1.30pm, Nada melihat jam dan bertanya sudah waktu sholat ya MI? Aku hanya menganggukkan kepala, maka Nada dan Syauqi langsung aja ambil wudhu dan sholat berjamaah berdua..mereka melakukan sendiri tanpa di suruh dan bisa pula sholat dengan tertib dengan Nada sebagai imam.
Menjelang sore hari, Mereka pun bekerjasama untuk merapikan mainannya hehehee..
Beberapa kali Syauqi mencoba bertanya dan mengajak Ku ngobrol tapi karena Aku hanya diam , maka Uni Nada bilangin, kalau Ummi ga akan bicara karena kita tidak pergi sekolah hari ini. (dalam hati betapa Aku ingin bicara dan bermain dengan mereka, tapi tidak bisa,,supaya mereka tahu kalau mereka sedang di iqob).
Bahkan hari itu aku bisa membuat bolu dengan aman dan sukses dengan anak-anak di sisiku...hehehhehe , Mereka tidak berani 'mengacau' hanya bermain di sekitar t4 Ku buat bolu dan Alhamdulillah bolunya sukses dan kunamakan 'Cake BeTe'..karena bikinnya sedang BeTe. Cake ini sengaja ku buat untuk hadiah bagi Nada& SYauqi karena mereka sepertinya menyesal dan sudah melakukan perbuatan baik selama proses iqob berlangsung.

Sore menjelang Malam harinya :
Aku : uni Nada,Adek Syauqi..gimana, suka ga kalau Umminya diam seharian kayak tadi?

Nada& Sayuqi : engga !...seneng kalau ummi nya bicara.

Dan mereka berjanji untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya dan pergi ke sekolah esok harinya.Keesokan harinya..tak payahlah..membangunkan dan menyuruh Mereka untuk pergi ke sekolah.
Sukses untuk kasus ini dan beberapa hari kedepan...tapi untuk selanjutnya mesti berpikir lagi trik-trik yang lain..

Itulah cerita ku hari ini, selesai satu masalah datang pula permasalah yang lain..masih tentang anak-anak dan sekolahnya.
Di lain waktu , Aku kan berbagi tentang ini.

Selamat beraktivitas..semoga kemudahan senantiasa mengiringi langkah kita semua. Amin

3....6....5 ^ _ ^

Uniek16

1 komentar:

  1. udah lumayan bagus... tinggal dikit lagi dipoles biar tambah cantik... kemaren uni juga pernah coba bikin blog tapi gak bisa juga, sekarang belum dicoba lagi, sibuk sih...(main games)uni ici

    BalasHapus